Skip to main content

Ulasan Film: Awake 2019)



Awake merupakan film kriminal thriller Amerika yang mengisahkan tentang seorang laki-laki yang kehilangan ingatannya setelah mengalami kecelakaan dan menjadi orang yang paling dicari oleh polisi.

Tanpa mengetahui siapa dirinya, John Doe (Jonathan Rhys Meyers), dianggap sebagai buronan polisi. Ia diduga sebagai pembunuh berantai dari beberapa kasus yang sedang didalami oleh polisi.

Pada saat di rumah sakit, John dirawat oleh suster Diana (Francesca Eastwood). Meskipun John mengalami amnesia, potongan-potongan memori berkelebat di kepalanya. Mengetahui dirinya seperti menjadi buronan polisi, dalam keadaan fisik yang masih lemah, dari rumah sakit John berhasil melarikan diri dari kejaran polisi dengan menyandera Diana.

Film garapan Aleksandr Chernyaev ini menyuguhkan cerita berplot twist, namun tak ada yang istimewa dalam cerita film ini.

Siapa John sebenarnya dan apa motif Diana membantu John melarikan diri dan mencari tahu tentang apa yang terjadi menjadi titik poin cerita film ini.

Film yang berjudul aslinya Wake Up ini memiliki durasi waktu selama satu jam tiga puluh dua menit. Awake rilis di Amerika Serikat pada 16 Agustus 2019.  

Selain Jonathan Rhys Meyers dan Francesca Eastwood, beberapa aktor mengisi film ini. Diantaranya: William Forsythe, Malik Yoba, James Austin Kerr, Kaye Brownlee-France, dan lain-lain.



Comments

Popular posts from this blog

Ulasan Film: Sadak 2

Sadak 2 merupakan sekuel film India Sadak yang rilis tahun 1991 dibintangi oleh Sanjay Dutt. Ia pun kembali menjadi pemain utama di Sadak 2. Selain Sanjay Dutt, Sadak 2 dibintangi oleh Alia Bhatt dan Aditya Roy Kapur. Film yang menuai kontroversi sejak perilisan trailernya dengan dislike terbanyak sepanjang sejarah film India ini mengisahkan tentang seorang gadis, Aryaa Desai (Alia Bhatt), yang harus melakukan perjalanan ke Kailash demi memenuhi keinginan mendiang ibunya. Dengan menyewa jasa taksi yang sudah Aryaa pesan beberapa waktu sebelumnya yang mana pemiliknya adalah Ravi  Kishore (Sanjay Dutt). Bersama kekasihnya, Vishal Thakur (Aditya Roy Kapur), Aryaa menjalankan misinya yang pastinya tak mulus. Perebutan harta kekayaan dan kepercayaan agama dengan aliran tertentu adalah isu yang diangkat dalam film berdurasi selama dua jam enam belas menit ini. Hal itu dikuatkan dengan baris kalimat: Tak ada bisnis yang lebih besar daripada bisnis tuhan . Terlepas dari kontroversi film ini, d

Ulasan Film: Blok M (1990)

Blok M merupakan film drama remaja Indonesia tahun 1990. Film ini disutradarai oleh Eduard Pesta Sirait dan ditulis oleh Helmy Yahya yang juga menjadi salah satu pemain pendukung dalam film ini. Film Blok M dibintangi oleh Desy Ratnasari , Paramitha Rusady Nia Lavenia, Lenny Marlina, Chris Salam, Torro Margen, dan masih banyak lagi. Paramitha Rusady meraih nominasi sebagai Aktris Pendukung Terbaik pada ajang Festival Film Indonesia tahun 1990 atas perannya di film ini. Blok M mengisahkan tentang kehidupan remaja SMA Jakarta yang senang hang out dan menghabiskan waktu setelah sekolah di mall Blok M dan lintasan melawai. Lola (Desy Ratnasari), seorang remaja SMA yang memiliki genk bersama 3 temannya, Widya (Nia Lavenia), Uyun, dan Winda. Lola yang selalu kesepian karena kedua orangtuanya yang sibuk selalu menghabiskan waktunya di Blok M bersama genk-nya yang sangat kompak dan solid hanya untuk bersenang-senang. Berbeda dengan Lola, Cindy (Paramitha Rusady), yang juga teman satu

The Mentalist (2008-2015)

The Mentalist adalah judul TV Series polisi (detektif pembunuhan) Amerika yang tayang dari September 2008 sampai Februari 2015. Tayang dari Season 1 sampai season 7 dengan jumlah episode sebanyak 151. Tayang dari Season 1 sampai season 7 dengan jumlah episode sebanyak 151. Season 1 berisi 23 episode, season 2 berisi 23 episode, season 3 berisi 24 episode, season 4 berisi 24 episode, season 5 berisi 22 episode, season 6 berisi 22 episode, dan season 7 berisi 13 episode. The Mentalist adalah TV series drama misteri polisi Amerika. TV Series ini diciptakan oleh Bruno Heller yang juga menjadi Eksekutif Produser. Cerita The Mentalist ditulis oleh beberapa penulis yang berbeda (7 penulis), dan juga disutradarai oleh orang yang berbeda-beda (6 penulis), salah satunya disutradarai oleh pemain utama serial ini, Simon Baker. Aktor inti TV Series ini adalah: Simon Baker sebagai Patrick Jane (Konsultan) Robin Tunney sebagai Teresa Lisbon (Agen CBI/FBI) Tim Kang sebagai Kim