Skip to main content

Ulasan Film My Spy (2020)



Film aksi komedi atau action-comedy seringkali menjadi salah satu pilihan genre tontonan film banyak orang (termasuk saya) untuk menghabiskan waktu luang. Film yang akan saya ulas kali ini adalah salah satunya. 

My Spy merupakan film aksi komedi yang disutradarai oleh Peter Segal dan ditulis oleh Jon dan Erich Hoeber. Film ini mengisahkan seorang agen CIA, JJ (Dave Bautista), yang harus mengerjakan sebuah misi yaitu mengawasi seorang ibu, Kate (Parisa Fitz-Henley), dan anak perempuan 9 tahun-nya, Sophie (Chloe Coleman). Ibu dan anak tersebut merupakan saudara dari teroris yang sedang dicari oleh CIA.

JJ tak sendiri dalam melakukan misi tersebut. Ia dibantu rekan kerja perempuannya, Bobbi (Kristen Schaal). Memasang kamera CCTV di beberapa sudut ruang rumah Kate berhasil mereka lakukan, namun anjing mereka mengetahui hal itu dan salah satu kamera ditemukan oleh Sophie.

Sophie yang cerdas berhasil menemukan dari mana sumber kamera itu berasal. Hal itu membuat JJ dan Bobbi tak bisa berkutik dengan kecerdikan Sophie yang sedang merekam tindakan JJ dan Bobbi. Tak bisa melakukan apapun, Sophie membuat negosiasi dengan mereka. Ia meminta JJ untuk menemaninya bermain Ice Skating. Rekaman yang dimiliki Sophie membuat JJ harus memenuhi apa yang Sophie minta. Alih-alih melakukan misinya memata-matai Sophie dan ibunya, JJ malah dikendalikan bocah 9 tahun itu untuk masuk ke dalam kehidupannya dan mengambil hati ibunya.

Rangkaian cerita My Spy cukup ringan dan sederhana. Komedi lebih mendominasi cerita film ini daripada adegan laganya, dan hal itu hampir membuat konflik utamanya hilang lantaran cerita lebih banyak diisi oleh drama dibandingkan spionasenya. Namun adegan komedi dalam film ini dikemas dengan baik dan tidak berlebihan. Beberapa adegan mampu membuat penonton tergelak.

Karakter JJ dalam film ini cukup unik. Dengan perawakan kekar, sangar, dan tatapan yang tajam, JJ memiliki sifat yang lucu, ceroboh, sedikit lemah, dan melankoli, namun pintar dan baik. Karakter JJ dan Sophie memiliki kemistri yang sangat kuat. Dave Bautista dan Chloe Coleman sangat baik memainkan peran ini karena mampu memuat penonton terkesan dan sangat menikmati film yang berdurasi selama kurang lebih satu jam tiga puluh dua menit ini.

Bagi teman-teman yang suka dengan film aksi komedi dengan cerita yang tidak berat dan dengan aksi laga yang tidak terlalu brutal, My Spy bisa jadi referensi tontonan yang menghibur.

Film ini rilis premier pada 9 Januari 2020 di Australia. Rencana rilis di Amerika pada 26 Juni 2020. Namun karena pandemi film ini dapat dibeli di Amazon studios.

Comments

Popular posts from this blog

Ulasan Film: Sadak 2

Sadak 2 merupakan sekuel film India Sadak yang rilis tahun 1991 dibintangi oleh Sanjay Dutt. Ia pun kembali menjadi pemain utama di Sadak 2. Selain Sanjay Dutt, Sadak 2 dibintangi oleh Alia Bhatt dan Aditya Roy Kapur. Film yang menuai kontroversi sejak perilisan trailernya dengan dislike terbanyak sepanjang sejarah film India ini mengisahkan tentang seorang gadis, Aryaa Desai (Alia Bhatt), yang harus melakukan perjalanan ke Kailash demi memenuhi keinginan mendiang ibunya. Dengan menyewa jasa taksi yang sudah Aryaa pesan beberapa waktu sebelumnya yang mana pemiliknya adalah Ravi  Kishore (Sanjay Dutt). Bersama kekasihnya, Vishal Thakur (Aditya Roy Kapur), Aryaa menjalankan misinya yang pastinya tak mulus. Perebutan harta kekayaan dan kepercayaan agama dengan aliran tertentu adalah isu yang diangkat dalam film berdurasi selama dua jam enam belas menit ini. Hal itu dikuatkan dengan baris kalimat: Tak ada bisnis yang lebih besar daripada bisnis tuhan . Terlepas dari kontroversi film ini, d

Ulasan Film: Blok M (1990)

Blok M merupakan film drama remaja Indonesia tahun 1990. Film ini disutradarai oleh Eduard Pesta Sirait dan ditulis oleh Helmy Yahya yang juga menjadi salah satu pemain pendukung dalam film ini. Film Blok M dibintangi oleh Desy Ratnasari , Paramitha Rusady Nia Lavenia, Lenny Marlina, Chris Salam, Torro Margen, dan masih banyak lagi. Paramitha Rusady meraih nominasi sebagai Aktris Pendukung Terbaik pada ajang Festival Film Indonesia tahun 1990 atas perannya di film ini. Blok M mengisahkan tentang kehidupan remaja SMA Jakarta yang senang hang out dan menghabiskan waktu setelah sekolah di mall Blok M dan lintasan melawai. Lola (Desy Ratnasari), seorang remaja SMA yang memiliki genk bersama 3 temannya, Widya (Nia Lavenia), Uyun, dan Winda. Lola yang selalu kesepian karena kedua orangtuanya yang sibuk selalu menghabiskan waktunya di Blok M bersama genk-nya yang sangat kompak dan solid hanya untuk bersenang-senang. Berbeda dengan Lola, Cindy (Paramitha Rusady), yang juga teman satu

The Mentalist (2008-2015)

The Mentalist adalah judul TV Series polisi (detektif pembunuhan) Amerika yang tayang dari September 2008 sampai Februari 2015. Tayang dari Season 1 sampai season 7 dengan jumlah episode sebanyak 151. Tayang dari Season 1 sampai season 7 dengan jumlah episode sebanyak 151. Season 1 berisi 23 episode, season 2 berisi 23 episode, season 3 berisi 24 episode, season 4 berisi 24 episode, season 5 berisi 22 episode, season 6 berisi 22 episode, dan season 7 berisi 13 episode. The Mentalist adalah TV series drama misteri polisi Amerika. TV Series ini diciptakan oleh Bruno Heller yang juga menjadi Eksekutif Produser. Cerita The Mentalist ditulis oleh beberapa penulis yang berbeda (7 penulis), dan juga disutradarai oleh orang yang berbeda-beda (6 penulis), salah satunya disutradarai oleh pemain utama serial ini, Simon Baker. Aktor inti TV Series ini adalah: Simon Baker sebagai Patrick Jane (Konsultan) Robin Tunney sebagai Teresa Lisbon (Agen CBI/FBI) Tim Kang sebagai Kim