Skip to main content

Ulasan Film: Like Father (2018)


Like Father merupakan film drama komedi Amerika. Film original Netflix ini disutradarai dan ditulis oleh Lauren Miller Rogen. Film yang berdurasi kurang lebih satu jam empat puluh tiga menit tiga puluh enam detik ini dibintangi oleh Kristen Bell dan Kelsey Grammer sebagai pemain utamanya. Film Like Father rilis pada 3 Agustus 2018.

Like Father mengisahkan seorang wanita, Rachel (Kristen Bell), yang sangat workaholic. Bahkan pada saat menjelang pernikahannya dengan Owen (Jon Foster), Rachel  masih sibuk menelpon sana sini dan mengurus ini dan itu.

Pada saat menjelang melakukan ijab kabul, sejak saat itu dan setelahnya, kesialan nampaknya tak berhenti menghampiri Rachel sejak kemunculan ayahnya, Harry (Kelsey Grammer), yang telah meninggalkannya pada saat usianya 5 tahun. Kesialan itu dimulai dari pernikahan yang gagal karena Owen tiba-tiba tak jadi menikahi Rachel di depan penghulu dan para tamu undangan, sampai ia "terdampar" bersama Harry di kapal cruise yang seharusnya jadi tempat honeymoon Rachel dan Owen.

Meskipun sudah melakukan banyak hal yang menyenangkan bersama Harry dan teman-teman yang lainnya, Rachel masih tetap marah pada ayahnya yang ia panggil Harry (bukan Dad) atas kemunculannya yang tiba-tiba hingga menimbulkan pertanyaan besar di kepala Rachel.

Rachel: "Why are you here? After all this time? I don't care why you were leaving me. You showed up at my wedding day. Now you are acting like were best friend who have spent our lives together. Why? Why, Harry?"

Pertanyan itu menjadi hal yang membawa penonton kepada pertanyaan: Kenapa Harry tiba-tiba muncul di pernikahan anak yang sudah ia tinggalkan selama bertahun-tahun? Apa tujuannya? Siapa Harry yang sebenarnya? Apa pekerjaan sebelum memutuskan muncul di hadapan Rachel?

Rangkaian dan dinamika cerita Like Father hampir sama dengan cerita drama komedi yang pernah ada. Tidak ada konflik yang pelik atau kompleks. Jalan ceritanya cukup sederhana, dan lebih banyak hal-hal fun yang dalam beberapa adegannya.

Mengerucut ke satu titik masalah bahwa film ini mengangkat isu tentang bagaimana membangun hubungan dengan seseorang yang seharusnya mudah untuk dilakukan karena orang itu adalah ayahnya sendiri, dan bagaimana dua orang dewasa ini, Rachel dan Harry, akhirnya berdamai dengan keadaan.

Nilai: 3/5

Comments

Popular posts from this blog

Ulasan Film: Sadak 2

Sadak 2 merupakan sekuel film India Sadak yang rilis tahun 1991 dibintangi oleh Sanjay Dutt. Ia pun kembali menjadi pemain utama di Sadak 2. Selain Sanjay Dutt, Sadak 2 dibintangi oleh Alia Bhatt dan Aditya Roy Kapur. Film yang menuai kontroversi sejak perilisan trailernya dengan dislike terbanyak sepanjang sejarah film India ini mengisahkan tentang seorang gadis, Aryaa Desai (Alia Bhatt), yang harus melakukan perjalanan ke Kailash demi memenuhi keinginan mendiang ibunya. Dengan menyewa jasa taksi yang sudah Aryaa pesan beberapa waktu sebelumnya yang mana pemiliknya adalah Ravi  Kishore (Sanjay Dutt). Bersama kekasihnya, Vishal Thakur (Aditya Roy Kapur), Aryaa menjalankan misinya yang pastinya tak mulus. Perebutan harta kekayaan dan kepercayaan agama dengan aliran tertentu adalah isu yang diangkat dalam film berdurasi selama dua jam enam belas menit ini. Hal itu dikuatkan dengan baris kalimat: Tak ada bisnis yang lebih besar daripada bisnis tuhan . Terlepas dari kontroversi film ini, d

Ulasan Film: Blok M (1990)

Blok M merupakan film drama remaja Indonesia tahun 1990. Film ini disutradarai oleh Eduard Pesta Sirait dan ditulis oleh Helmy Yahya yang juga menjadi salah satu pemain pendukung dalam film ini. Film Blok M dibintangi oleh Desy Ratnasari , Paramitha Rusady Nia Lavenia, Lenny Marlina, Chris Salam, Torro Margen, dan masih banyak lagi. Paramitha Rusady meraih nominasi sebagai Aktris Pendukung Terbaik pada ajang Festival Film Indonesia tahun 1990 atas perannya di film ini. Blok M mengisahkan tentang kehidupan remaja SMA Jakarta yang senang hang out dan menghabiskan waktu setelah sekolah di mall Blok M dan lintasan melawai. Lola (Desy Ratnasari), seorang remaja SMA yang memiliki genk bersama 3 temannya, Widya (Nia Lavenia), Uyun, dan Winda. Lola yang selalu kesepian karena kedua orangtuanya yang sibuk selalu menghabiskan waktunya di Blok M bersama genk-nya yang sangat kompak dan solid hanya untuk bersenang-senang. Berbeda dengan Lola, Cindy (Paramitha Rusady), yang juga teman satu

The Mentalist (2008-2015)

The Mentalist adalah judul TV Series polisi (detektif pembunuhan) Amerika yang tayang dari September 2008 sampai Februari 2015. Tayang dari Season 1 sampai season 7 dengan jumlah episode sebanyak 151. Tayang dari Season 1 sampai season 7 dengan jumlah episode sebanyak 151. Season 1 berisi 23 episode, season 2 berisi 23 episode, season 3 berisi 24 episode, season 4 berisi 24 episode, season 5 berisi 22 episode, season 6 berisi 22 episode, dan season 7 berisi 13 episode. The Mentalist adalah TV series drama misteri polisi Amerika. TV Series ini diciptakan oleh Bruno Heller yang juga menjadi Eksekutif Produser. Cerita The Mentalist ditulis oleh beberapa penulis yang berbeda (7 penulis), dan juga disutradarai oleh orang yang berbeda-beda (6 penulis), salah satunya disutradarai oleh pemain utama serial ini, Simon Baker. Aktor inti TV Series ini adalah: Simon Baker sebagai Patrick Jane (Konsultan) Robin Tunney sebagai Teresa Lisbon (Agen CBI/FBI) Tim Kang sebagai Kim