Skip to main content

Ulasan Film: The Nursery (2018)


The Nursery merupakan film drama horor Amerika. Fim ini disutradarai oleh Christopher A. Micklos dan Jay Sapiro, dan ditulis oleh Christopher A. Micklos. The Nursery rilis pada 5 Juni 2018.

Ranae (Madeline Conway), seorang gadis yang menerima pekerjaan sebagai baby sitter di rumah keluarga yang memiliki masa lalu yang tak pernah diungkapkan. Setelah melakukan wawancara sebanyak dua kali, akhirnya Ranae memutuskan untuk menerima pekerjaan itu.

Terletak di daerah terpencil dan jauh dari tetangga, Ranae diantar oleh sahabatnya, Cali (Emmaline Friederichs), menuju rumah itu. Tugas Ranae malam itu adalah hanya mengawasi bayi yang masih berumur 3 bulan yang akan ditinggal oleh ayah ibunya yang akan merayakan hari jadi pernikahan mereka. Bayi tersebut sedang tidur di kamarnya.

Beberapa jam kemudian, Cali dan dua teman mereka, Jeremy (Claudio parrone Jr.) dan Grace (Carly Rae James Sauer), datang ke rumah tersebut untuk menemani Ranae. Ranae dengan posisi sedang bekerja dan meskipun ketakutan berada sendiri di rumah tersebut, tentu saja tetap keberatan dengan kedatangan mereka. Apalagi melihat kelakuan Jeremy yang meminta bir dan ingin melakukan sedikit pesta kecil di rumah itu, juga Grace yang ingin merokok di dalam ruangan.

Tak lama setelah kedatangan mereka, beberapa kali penampakan seorang gadis berbaju putih muncul. Pertama kali Ranae melihatnya di depan halaman rumah. Ranae menceritakan hal itu pada Cali, namun Cali tak langsung memercayainya dengan alasan barangkali hanya halusinasi Ranae yang baru kehilangan ibunya. Cali berkata:
Kesedihan dan depresi bisa berdampak pada seseorang dengan segala cara.
Sejak kematian ibunya, Ranae benar-benar merasa sedih dan kehilangan.

Sebentar Ranae tak terlalu ambil pusing dengan apa yang ia lihat. Namun ketika ia sedang melakukan video call dengan adiknya, Ray (Marco Lama), yang melihat sosok itu sedang berada di belakang Ranae, Ranae benar-benar ketakutan akan tetapi berusaha menganggap apa yang Ray katakan hanya lah sebuah gurauan.

Marasakan hal aneh yang tak bisa disangkal, Ranae menghubungi Ray yang memang sehari-harinya sering mendiskusikan masalah hantu dengan teman-temannya. Ranae meminta Ray untuk mencari informasi-informasi apa yang telah terjadi di rumah tersebut di masa lalu.

Dan, beberapa waktu kemudian,  dengan cepat, hal-hal buruk terjadi satu per satu pada ketiga teman Ranae.

Alur cerita The Nursery maju. Konflik yang ada dalam cerita film ini hampir sama dengan cerita film-film horor dengan cerita masa lalu sang hantu. Sensasi horor dalam cerita film ini terasa hanya di akhir cerita.

Nilai: 1.5/5

Comments

Popular posts from this blog

Ulasan Film: Sadak 2

Sadak 2 merupakan sekuel film India Sadak yang rilis tahun 1991 dibintangi oleh Sanjay Dutt. Ia pun kembali menjadi pemain utama di Sadak 2. Selain Sanjay Dutt, Sadak 2 dibintangi oleh Alia Bhatt dan Aditya Roy Kapur. Film yang menuai kontroversi sejak perilisan trailernya dengan dislike terbanyak sepanjang sejarah film India ini mengisahkan tentang seorang gadis, Aryaa Desai (Alia Bhatt), yang harus melakukan perjalanan ke Kailash demi memenuhi keinginan mendiang ibunya. Dengan menyewa jasa taksi yang sudah Aryaa pesan beberapa waktu sebelumnya yang mana pemiliknya adalah Ravi  Kishore (Sanjay Dutt). Bersama kekasihnya, Vishal Thakur (Aditya Roy Kapur), Aryaa menjalankan misinya yang pastinya tak mulus. Perebutan harta kekayaan dan kepercayaan agama dengan aliran tertentu adalah isu yang diangkat dalam film berdurasi selama dua jam enam belas menit ini. Hal itu dikuatkan dengan baris kalimat: Tak ada bisnis yang lebih besar daripada bisnis tuhan . Terlepas dari kontroversi film ini, d

Ulasan Film: Blok M (1990)

Blok M merupakan film drama remaja Indonesia tahun 1990. Film ini disutradarai oleh Eduard Pesta Sirait dan ditulis oleh Helmy Yahya yang juga menjadi salah satu pemain pendukung dalam film ini. Film Blok M dibintangi oleh Desy Ratnasari , Paramitha Rusady Nia Lavenia, Lenny Marlina, Chris Salam, Torro Margen, dan masih banyak lagi. Paramitha Rusady meraih nominasi sebagai Aktris Pendukung Terbaik pada ajang Festival Film Indonesia tahun 1990 atas perannya di film ini. Blok M mengisahkan tentang kehidupan remaja SMA Jakarta yang senang hang out dan menghabiskan waktu setelah sekolah di mall Blok M dan lintasan melawai. Lola (Desy Ratnasari), seorang remaja SMA yang memiliki genk bersama 3 temannya, Widya (Nia Lavenia), Uyun, dan Winda. Lola yang selalu kesepian karena kedua orangtuanya yang sibuk selalu menghabiskan waktunya di Blok M bersama genk-nya yang sangat kompak dan solid hanya untuk bersenang-senang. Berbeda dengan Lola, Cindy (Paramitha Rusady), yang juga teman satu

The Mentalist (2008-2015)

The Mentalist adalah judul TV Series polisi (detektif pembunuhan) Amerika yang tayang dari September 2008 sampai Februari 2015. Tayang dari Season 1 sampai season 7 dengan jumlah episode sebanyak 151. Tayang dari Season 1 sampai season 7 dengan jumlah episode sebanyak 151. Season 1 berisi 23 episode, season 2 berisi 23 episode, season 3 berisi 24 episode, season 4 berisi 24 episode, season 5 berisi 22 episode, season 6 berisi 22 episode, dan season 7 berisi 13 episode. The Mentalist adalah TV series drama misteri polisi Amerika. TV Series ini diciptakan oleh Bruno Heller yang juga menjadi Eksekutif Produser. Cerita The Mentalist ditulis oleh beberapa penulis yang berbeda (7 penulis), dan juga disutradarai oleh orang yang berbeda-beda (6 penulis), salah satunya disutradarai oleh pemain utama serial ini, Simon Baker. Aktor inti TV Series ini adalah: Simon Baker sebagai Patrick Jane (Konsultan) Robin Tunney sebagai Teresa Lisbon (Agen CBI/FBI) Tim Kang sebagai Kim