Skip to main content

Ulasan Film: The Hurriace Heist (2018)



The Hurricane Heist merupakan film laga, thriller, science fiction Amerika. Film ini rilis pada 9 Maret 2018. The Hurricane Heist disutradarai oleh Rob Cohen dan ditulis oleh Scott Windhauser dan Jeff Dixon.

Sesuai dengan judulnya yang berarti badai perampokan, film ini menceritakan tentang perampokan uang yang terjadi pada saat badai besar luar biasa.

Cerita diawali dengan dengan alur cerita mundur, yakni pada tahun 1992, Alabama. Seorang ayah dan 2 anak laki-laki, Willy (Toby Kebbell) dan Breeze (Ryen Kwanten), yang dihadang badai besar pada saat dalam perjalanan . Lalu mobil mereka tak bisa bergerak karena terhalang batu besar. Sementara sang ayah mencari cara untuk menggerakkan mobil dari halangan batu besar itu, 2 anak tersebut berteduh di sebuah rumah yang tak berpenghuni. Tak lama kemudian, badai besar datang memporak-porandakan keadaan sekitar dan rumah tersebut terbang dan hancur terbawa angin badai. Kedua anak tersebut selamat, sedangkan sang ayah tewas.

Kemudian alur cerita The Hurricane Heist maju ke masa sekarang, 25 tahun kemudian. Willy dan Breeze sudah dewasa. Willy seorang ahli Iklim sedangkan Breeze seorang ahli generator.
Seorang agen federal, Casey Coldman (Maggie Grace), yang memiliki tanggung jawab menjaga uang di Departemen Keuangan mendatangi Breeze untuk meminta memperbaiki generator yang rusak. Di waktu bersamaan sekelompok perampok datang ke Departemen Keuangan untuk membawa semua uang yang ada dalam ruang penyimpanan. Para perampok itu berhasil masuk ke dalam. Tanpa diduga, 3 dari orang  yang bekerja di Departemen tersebut adalah penghianat yang sudah mengincar uang tersebut dan merencanakan perampokan itu. Salah satu dari mereka adalah Connor Perkins (Ralph Ineson), seseorang yang menyusun rencana perampokan itu.

Connor menyandera seorang atasan, Moreno (Christian Contreras), yang bertanggung jawab atas ruang penyimpanan uang tersebut. Namun satu-satunya orang yang mengetahui tentang kode ruangan penyimpanan tersebut hanya Casey.

Melihat keadaan departemen yang hancur, Casey dan Breeze berusaha menyelamatkan diri. Breeze tertangkap oleh kawanan perampok tersebut, sementara Casey berhasil melarikan diri dan bertemu Willy lalu meminta bantuan padanya. Willy mengenal polisi setempat. Namun sayangnya, polisi itu juga termasuk kawanan perampok yang bekerja sama dengan Connor dan kawan-kawannya.

Ide cerita dan cerita The Hurricane Heist sangat menarik dan seru menurut saya. Aksi laga dan thriller-nya cukup menegangkan. Inti dari cerita The Hurricane Heist adalah perampok yang memanfaatkan badai besar yang akan terjadi. Namun justru membuat mereka mendapat kesulitan karena angin badai besar yang menghantam seluruh kota.

Namun bagi Willy yang ahli iklim dan cerdas,  memanfaatkan badai besar itu untuk membasmi para perampok itu dan menyelamatkan saudara laki-lakinya, Breeze. Dalam keadaan darurat dan terhimpit, musibah bisa dijadikan sebagai bantuan dalam cerita ini.

Uang dalam film ini seperti hal yang sangat didewakan. Tak melihat apapun jabatan atau kedudukan, beberapa orang jahat dan licik ingin memiliki uang yang banyak dengan cara apapun.

Dengan adanya karakter Casey yang sangat amat bertanggung jawab terhadap pekerjaannya, dan karakter Willy dan Breeze yang  baik hati, cerdas, dan pemberani, uang negara bisa terselamatkan.
Satu dialog Willy dan Breeze yang menarik setelah melakukan aksi menegangkan:
Saat kau sudah melompat, kau bisa melihatnya."
Satu hal yang ku pelajari dalam perang, kau akan menerima kemenangan saat menemukannya."
Nilai: 4/5

Comments

Popular posts from this blog

Ulasan Film: Sadak 2

Sadak 2 merupakan sekuel film India Sadak yang rilis tahun 1991 dibintangi oleh Sanjay Dutt. Ia pun kembali menjadi pemain utama di Sadak 2. Selain Sanjay Dutt, Sadak 2 dibintangi oleh Alia Bhatt dan Aditya Roy Kapur. Film yang menuai kontroversi sejak perilisan trailernya dengan dislike terbanyak sepanjang sejarah film India ini mengisahkan tentang seorang gadis, Aryaa Desai (Alia Bhatt), yang harus melakukan perjalanan ke Kailash demi memenuhi keinginan mendiang ibunya. Dengan menyewa jasa taksi yang sudah Aryaa pesan beberapa waktu sebelumnya yang mana pemiliknya adalah Ravi  Kishore (Sanjay Dutt). Bersama kekasihnya, Vishal Thakur (Aditya Roy Kapur), Aryaa menjalankan misinya yang pastinya tak mulus. Perebutan harta kekayaan dan kepercayaan agama dengan aliran tertentu adalah isu yang diangkat dalam film berdurasi selama dua jam enam belas menit ini. Hal itu dikuatkan dengan baris kalimat: Tak ada bisnis yang lebih besar daripada bisnis tuhan . Terlepas dari kontroversi film ini, d

Ulasan Film: Blok M (1990)

Blok M merupakan film drama remaja Indonesia tahun 1990. Film ini disutradarai oleh Eduard Pesta Sirait dan ditulis oleh Helmy Yahya yang juga menjadi salah satu pemain pendukung dalam film ini. Film Blok M dibintangi oleh Desy Ratnasari , Paramitha Rusady Nia Lavenia, Lenny Marlina, Chris Salam, Torro Margen, dan masih banyak lagi. Paramitha Rusady meraih nominasi sebagai Aktris Pendukung Terbaik pada ajang Festival Film Indonesia tahun 1990 atas perannya di film ini. Blok M mengisahkan tentang kehidupan remaja SMA Jakarta yang senang hang out dan menghabiskan waktu setelah sekolah di mall Blok M dan lintasan melawai. Lola (Desy Ratnasari), seorang remaja SMA yang memiliki genk bersama 3 temannya, Widya (Nia Lavenia), Uyun, dan Winda. Lola yang selalu kesepian karena kedua orangtuanya yang sibuk selalu menghabiskan waktunya di Blok M bersama genk-nya yang sangat kompak dan solid hanya untuk bersenang-senang. Berbeda dengan Lola, Cindy (Paramitha Rusady), yang juga teman satu

The Mentalist (2008-2015)

The Mentalist adalah judul TV Series polisi (detektif pembunuhan) Amerika yang tayang dari September 2008 sampai Februari 2015. Tayang dari Season 1 sampai season 7 dengan jumlah episode sebanyak 151. Tayang dari Season 1 sampai season 7 dengan jumlah episode sebanyak 151. Season 1 berisi 23 episode, season 2 berisi 23 episode, season 3 berisi 24 episode, season 4 berisi 24 episode, season 5 berisi 22 episode, season 6 berisi 22 episode, dan season 7 berisi 13 episode. The Mentalist adalah TV series drama misteri polisi Amerika. TV Series ini diciptakan oleh Bruno Heller yang juga menjadi Eksekutif Produser. Cerita The Mentalist ditulis oleh beberapa penulis yang berbeda (7 penulis), dan juga disutradarai oleh orang yang berbeda-beda (6 penulis), salah satunya disutradarai oleh pemain utama serial ini, Simon Baker. Aktor inti TV Series ini adalah: Simon Baker sebagai Patrick Jane (Konsultan) Robin Tunney sebagai Teresa Lisbon (Agen CBI/FBI) Tim Kang sebagai Kim